Sambut Ramadhan, KAI Hadirkan Ramadhan Market On Station

By Admin


nusakini.com - Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1439 Hijriah pada Senin (28/5) PT Kereta Api Indonesia (Pesero) kembali menggelar kegiatan bazar yang berlangsung 28 Mei hingga 5 Juni 2018 di Stasiun Bandung, Gambir, Cirebon, Semarang Tawang, Solo Balapan, dan Surabaya Gubeng. Acara bertajuk Ramadhan Market on Station ini dibuka mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

PYMT Direktur Komersial dan TI KAI Apriyono Wedi Chresnanto berkesempatan untuk membuka kegiatan ini di Stasiun Bandung. Apriyono mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan KAI terhadap para UMKM dan pengusaha lokal. Selain itu, kami juga memang ingin mendekatkan kepada pengguna kereta api pelanggan kita dan kita ingin membawa UMKM agar bisa lebih dekat dengan KAI." Lanjut Apriyono.

Bazzar ini juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas yang akan meramaikan acara antara lain fashion show dari para beberapa UMKM yang ikut serta, talk show dengan mengundang pembicara muda, dan hiburan nasyid. Kegiatan ini memfasilitasi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produknya kepada penumpang kereta api. Langkah itu diharapkan dapat membantu meningkatkan transaksi UMKM selama Ramadhan. "Setiap stasiun ada 30 UMKM, secara keseluruhan hampir 180 totalnya," jelas Apriyono.

Kegiatan Ramadhan Market On Station juga dilaksanakan dalam rangka ikut menyemarakkan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan mulai 18-26 Agustus 2018.Terkait Asean Games, Apriyono mengatakan KAI mulai melakukan promosi seperti pemasangan baliho ataupun stiker Asean Games di beberapa kereta milik KAI. Selain itu, KAI pun bakal digunakan sebagai angkutan umum yang digunakan oleh atlet peserta Asian Games nanti. "Untuk branding kereta kan sudah di Argo Parahyangan, nanti stasiun itu ada Cirebon dan stasiun yang di luar Jakarta Palembang itu kami akan pasang. Kami dari KAI intinya siap mendukung kegiatan Asian Games," tutupnya. (p/ma)